Makanan Sehat Kita!

Makan gudangan tidak menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin

Pengunjung Gratis dari Blogspot

Dulu saya pernah iseng-iseng posting di blog bahasa inggris yang sudah lama tak kuurus.  Kebetulan saya pasangin adsense juga (emang itu tujuan awalnya dulu n_n) di sana. Saya asal aja posting, dengan bahasa kacau balau. Isinya pun juga gak banyak, tapi ada gambar sedikit.

Besoknya saya cek, ternyata ada pengunjung, gak banyak sih cuma belasan. Saya lihat dari akun google adsense saya ada yang ngeklik juga (cuman 1 sih T_T) dari sana.

Saya heran, pengunjungnya kira-kira dari mana ya. Padahal saya sama sekali nggak ngiklanin tuh blog. Blogwalking juga tidak. Apalagi muncul di halaman depan google, jelas tidak mungkin.

Setelah saya tanya sama ahlinya, katanya pengunjung itu datangnya dari blogspot. Jadi blog yang baru saja diupdate akan terindex oleh blogspot masuk ke daftar last post. Dari situlah pengunjung datang. Jadi posting tiap hari, atau 3x sehari, atau 2 jam sekali mungkin akan membuat blog anda makin sering terindex. Secara otomatis akan mendatangkan pengunjung tanpa anda pikir pemilihan kata kunci yang bagus dan sebagainya. Jadi, posting aja terus… Asal tulis gapapa, asal setor postingan, wokwokwok…. Mungkin ini mirip sama jurus SEO dewa mabuk ya… Tapi entah, darimana idenya kalau mau posting tiap jam…

Mungkin kalau ada teori atau sesuatu yang salah mohon koreksinya jangan malu-malu, thx semua…. 🙂

Iklan

Januari 21, 2009 Posted by | pengalaman, pengetahuan | , , , , | 1 Komentar

Tidur 15 jam

Menjelang libur Natal ini, saya disibukkan dengan banyak acara aneh-aneh… Sampe-sampe, ditutup dengan ngebo (baca: tidur lama).

Bgmn tidak, udah 3 hari gak tidur (wedew..) Ya gak 3 hari bener2 gak tidur sih, ada tidur siangnya 1 x.

Malem pertama gak tidur ngerjain PR fisika, ga banyak sih, cuma 9 nomer, tapi susah jadi lama T_T. Maklum, kalo ada PR selalu terlambat kumpul, pingin sekali2 ga nelat…  Nah, abis itu siangnya sempet tidur bbrp jam. Lumayan lah, seger lagi, hehe…

Malem kedua, gara2 tugas akhir buat laporan praktikum bikin gak tidur n harus kerja keras terus sampe sore besoknya, hduw…  Dari sore, nginep di kos temen ngerjain sampe pagi pun tetep ga selesai. Jadi abis kuliah lanjutin lagi sampe sore. Akhirnya jam 4 sore, huh… Untung masih diterima. Dengan mata berat, jam 6 pulang ke rumah, mandi, makan, dll.

Nah, malemnya, ada janji maen dota ama temen2 sebelum pada mudik. Akhirnya dota juga sampe pagi. Anehnya kok kuat juga ya setelah gak tidur lama… Tapi akhirnya jam 3 pagi dah ga kuat, mata maunya merem terus. Kepala sakit, aduh… Akhirnya pulang juga…

Begitu pulang, tidur pulas sampe matahari terbenam lagi 😀
Puas… hahah…  Malemnya bisa ngenet lagi 🙂

Paginya ngeblog lagi, hehe…

Pelajarannya yang dapat kita petik adalah, sebaiknya memepersiapkan sesuatu jauh sebelum itu dibutuhkan. Jadi dah deket hari H nya, kita gak bingung. (wah bahasanya ga jelas ya T_T)

Maaf atas posting yang gak ngasih apa2 ini. Cuma sekedar menuhin blog aja…   Btw, bagi yang ngerayain,

SELAMAT NATAL, GBU 🙂

Desember 26, 2008 Posted by | Uncategorized | , | 5 Komentar

SEO Tangan Gatal Ternyata Tak Mudah

Sudah seminggu lebih blog ini tak ada posting baru. Dulu Pakde pernah ngajarin saya SEO tangan gatal (sebenarnya bukan diajarin, tapi saya baca postingannya, biar kesannya exklusif,pake kata “diajarin” aja ya, ekekek…). Dulunya, setelah dapet nasehat dari Pakde S. niat saya adalah begini : “Kalo Pakde sehari 1 posting, saya bisa 3x sehari, kayak makan ah” (makan aja lom tentu 3x sehari T_T)

Kenyataannya, posting seminggu sekali aja keteteran. Sulitnya mengatur waktu, waktu ngeblog jadi ilang.  Gak pake acara i-netan aja dah cape bener, apa lagi pake posting, yang musti mikir dulu sbelum nulis (mungkin kalo dah ahli gak usah mikir kali ya?). Kalo anda orang super sibuk yang bisa posting tiap hari tanpa mengganggu aktivitas, saya pingin berguru sama anda.

Dari kejadian di atas, saya simpulkan kebanyakan orang semangat saat pertama mengenal sesuatu (ato saya aja ya x? wew…). Setelah itu, perlahan-lahan akan mulai bosan dengan apa yang ia lakukan. Orang paling gila menurut saya adalah orang tanpa rasa bosan (robot mungkin ya…). Trus, gimana biar niat awal bisa disimpen lama? Hmm… (dengarkan goldenways aja, wkwkwk…) sepertinya sulit diungkapkan, tapi semua itu tergantung orangnya sendiri, apa yang dia mau, jadilah mendekati itu.

Bentar lagi libur Natal dan Tahun Baru, hore… mari mengeblog ria lagi, hehe…

NB : Mohon maaf atas tulisan di atas yang tidak jelas ini. Yang punya lagi mehong (baca: ½ gila). Tulisan ini hanya luapan tangan saya karena sudah gatal-gatal (sok gatal) tidak ngeblog lebih dari 10 hari. Harap maklum kalau isinya tidak jelas (emang biasanya jelas? wkwkwk…).

Desember 21, 2008 Posted by | bisnis, cari masukan | , | 4 Komentar

Lampu Ijo ato Merah, Tetep Jalan Terus…

Lampu merah adalah salah satu halangan di saat kita berkendara. Apalagi kalo kita sedang terburu-buru, trus kena lampu merah yang barusan ijo. Pasti emosi, berkata-kata kotor, pukul motor, atau pukul sampingnya (yang ini sebaiknya jangan deh.. :D). Nah, berikut saya ada cara agar mau lampu ijo ato lampu merah tak jadi masalah (kecuali traffic light tertentu). Dengan cara seperti ini, saya pernah naik motor menempuh jarak 30-an km tanpa menapakkan kaki di aspal (lha iyo, lha wong cuma bonceng, wakakakak….).  O iya, cara ini hanya berlaku untuk motor dan sepeda saja. Untuk mobil, becak, bemo, bus, atau bahkan truk,  saya tidak tau 😉

1. Untuk yang mau lurus, Caranya :

  1. Saat melaju menuju lampu merah atau perempatan khususnya, dari kejauhan kita lihat pake mata elang kita (wekekekw, bagi yg rabun gak usah deh) lampu sedang ijo ato merah. Kalo ijo jalan terus aja (semua juga tau kali), kalo merah, liat… bagian mana yang sedang jalan/ijo (kiri, depan, atau kanan kita).
  2. Jika yang jalan adalah kanan kita, ya ditunggu saja, wong sebentar lagi jalan koq. Kalo yang sedang ijo itu depan atau malah kiri kita, lakukan langkah berikutnya…
  3. Jika belok kiri jalan terus, ke no-4. Jika tidak, ke no-5.
  4. Karena ke kiri jalan terus, ke kiri saja meskipun anda mau lurus. Setelah jarak beberapa meter dari lampu merah, kita berbalik (kalo bisa jangan sampe diliat polisi, xixixi…). Lalu setelah sampe di lampu merah lagi, tinggal belok kiri, selesai.
    Begini detailnya : Jadi misal dari utara mau ke selatan-> kita belok ke timur-> lalu beberapa meter jalan-> balik ke barat-> setelah sampai lampu merah, belok kiri ke selatan (mungkin membingungkan, tapi memang iya, susah digambarkan, hduw).
  5. Jika belok kiri tidak jalan terus, anda harus belok cari gang ke kiri yang letaknya agak jauh dari lampu merah. Setelah tembus ke jalan di kiri, tinggal belok lurus lalu belok kiri seperti langkah no-4. Kalo mungkin lewat gang malah bikin lama, ya sudah ditunggu saja (wah, sami mawon), selanjutnya usahakan jangan lewat perempatan yang merepotkan begitu 😉

2. Untuk yang mau belok kanan, Caranya:

Sama seperti langkah pertama di atas, amati dari jauh…    Untuk belok kanan, saya sarankan lewat gang yang mengantar kita ke jalan sebelah kanan yang akan kita tuju. Ya, itu satu2nya cara agar gak ribet. Atau kalo mau, pakai cara belok kiri 1 per 1 seperti cara untuk lurus, tapi itu makan waktu, merepotkan, dan membahayakan.

3. Untuk yang mau belok kiri, Caranya:

Semua juga tau kan…    (whew…)

Untuk sepeda onthel (bukan motor), akan lebih mudah lagi, asal berani. Waktu lampu merah, kita ke tengah2 jalan (sampai batas kendaraan pada jalan aja, kalo telalu nengah tar ketabrak loh) lalu siap2 jalan. Saat pergantian lampu ijo kita langsung cepet2 jalan. Tentu anda paham bukan… 😦

NB:

  • Cara-cara di atas akan lebih lancar apabila anda tahu jalan2 tikus (jalan2 alternatif) dan sering melakukannya. Jadi, sering2lah mencoba, agar anda mahir.
  • Jika ada pembatas jalan, ehm…  jika anda terburu-buru, sebaiknya pilihlah jalan yang luwes dan tidak merepotkan seperti itu.
  • Hati2 terhadap polisi. Kena tilang saya tidak tanggung jawab (kaburrr….). Tapi setahu saya, itu tidak melanggar lalu lintas. Kiri jalan terus, balik, kan wajar, gak ada larang to??

Jika anda tidak sedang terburu-buru, sebaiknya santai aja, nunggu lampu merah gpp, kecuali mau neko2 ato latihan silakan. Coba bayangkan kalau semua orang seperti itu, maunya cepet, belok kiri semua, terus balek bareng2 semua, trus belok kiri lagi bareng2 semua..  waduh, lampu merah jadi tak ada artinya (hduw…). So, lakukan hanya waktu buru-buru saja 😉
Berbuat begitu boleh, asal hati-hati, dan jangan sampai merugikan orang lain 🙂

Mungkin tulisan ini terlalu wagu untuk dibahas, karena terlalu umum dan mungkin kebanyakan orang sudah tau cara ini. Tapi tak apa lah, asal nulis aja, hehe…
Semoga berguna 🙂

Oktober 25, 2008 Posted by | Trick | , | 8 Komentar

Pertamax

Huah… Test.. test.,.. Test posting ini. Harap jangan dibaca, ini cuma test buat ngisi postingan pertama.

Pertamax

Ini postingan pertamax saya di wordpress. Mau coba wordpress katanya enak, penampilanmenarik. Komen juga enak daripada blogspot kayaknya. Tapi masalah mengatur susunan dan membuat blog supaya menarik saya belum begitu mengerti.

Katanya ada nginstal wordpress juga itu apa maksudnya, saya gak ngerti. Bagi anda yang tau bisa mengajari saya. Saya mau jadi murid anda. ^:)^

Saya juga pingin belajar SEO. Bagi yang mengerti, saya juga mau diajarin.

Mari kita saling berbagi. Kan enak saling melengkapi, saling berbagi ilmu seperti moto si beruang.

Bagi anda yang ada sesuatu yang bisa dibagi, bisa komen dibawah. Jika tidak punya, komen juga boleh. Semoga suatu saat blog ini menjadi blog yang berguna. Whew…

Oktober 10, 2008 Posted by | Uncategorized | | 11 Komentar